Otomotif

Ducati Desmo450 MX Mesin 1 Silender 449cc dengan Bobot Ringan

MILAN Ducati Desmo450 MX (2026), sepeda gowes motor motocross pertama Ducati, diperkenalkan sebagai bagian pertama dari Ducati World Premiere.

Ducati Desmo450 MX menggunakan mesin satu silinder 449,6 cc yang dimaksud dilengkapi sistem katup Desmodromic khas Ducati.

Penggunaan sistem Desmo memungkinkan pengangkatan katup yang mana lebih lanjut tinggi dibandingkan dengan poros bubungan tradisional, memunculkan rentang torsi yang digunakan lebih besar luas serta RPM maksimum yang digunakan lebih besar tinggi.

Ukuran lubang kemudian langkah masing-masing adalah 96 mm serta 62,1 mm. Katup masuk terbuat dari titanium 40 mm, sedangkan katup buang terbuat dari besi berisi natrium 33 mm.

Poros penyeimbang dilengkapi pompa air untuk menghemat berat. Demikian pula, alternator, kepala silinder, serta penutup mesin terbuat dari magnesium untuk menghurangi berat.

Hasilnya, mesin Desmo450 MX menghasilkan kembali 63,5 hp pada 9.400 RPM serta 53,5 Nm pada 7.500 RPM, dengan 70% torsi puncak tersedia pada 4.200 RPM.

Mesin ini memiliki titik merah pada 11.000 RPM, yang digunakan diklaim Ducati sebagai patokan baru di area segmen MX.

Rangkanya belaka terdiri dari 11 komponen cor, tempa, serta ekstrusi, dibandingkan dengan hampir dua kali lipat komponen milik pesaing Ducati sekali lagi untuk menghemat bobot dari pengelasan.

Bagian depan rangka yang digunakan menghubungkan kolom kemudi ke rakitan peredam kejut belakang dicetak sebagai satu bagian, dengan berat hanya saja 9 kg (lebih ringan dari oven listrik 50 liter!).

Related Articles

Back to top button