PaDi UMKM komitmen terus menyokong peningkatan perusahaan UMKM

DKI Jakarta – PaDi UMKM, solusi digital yang dikembangkan PT Telkom sejak 2020 komitmen untuk terus membantu peningkatan bidang usaha usaha mikro kecil lalu menengah (UMKM) dalam tanah air.
EVP Digital Business & Technology Telkom, Komang Budi Aryasa mengungkapkan PaDi UMKM mempertemukan UKM sebagai penjual serta perusahaan swasta juga BUMN sebagai pembeli.
"Marketplace B2B PaDi UMKM sudah berhasil membuka akses pangsa untuk seluruh UKM yang digunakan ada dalam Negara Indonesia untuk terlibat secara langsung pada pengadaan barang juga jasa," ucapannya di keterangannya di Jakarta, Kamis.
Selain itu, PaDi UMKM juga berhasil mengakomodasi pengadaan-pengadaan dalam BUMN dan juga memberi kemudahan pada mengkurasi vendor penyedia barang kemudian jasa yang mana dia butuhkan.
Marketplace B2B PaDi UMKM menghadirkan keterbukaan informasi kemudian persaingan baik ke antara penjual sebagai calon vendor. Organisasi swasta lalu BUMN juga bisa saja leluasa mencari item juga jasa sesuai dengan spesifikasi kebutuhan, diantaranya anggaran lalu kuantitasnya.
"PaDi UMKM terus melakukan perubahan untuk terus menjadi marketplace B2B terbaik bagi UKM sebagai penjual serta BUMN atau perusahaan swasta sebagai pembeli," ujarnya.
Selain digitalisasi, tambahnya, PaDi juga memberikan edukasi lalu pendampingan terhadap UKM untuk mengoptimalkan kemungkinan merek agar naik kelas.
Berbagai kegiatan dikerjakan sebagai bentuk dukungan secara langsung di ketercapaiannya, antara lain Business Matching kemudian Bazaar UMKM Indonesia yang mana mempertemukan UKM kemudian perusahaan swasta atau BUMN secara secara langsung juga acara edukasi bagi UKM seperti PaDi Talks dan juga PaDi Academy.
Terkait dukungan terhadap bidang usaha mikro, kecil kemudian menengah yang dimaksud menurut Komang, PaDi UMKM pada 2023 meraih penghargaan SME Enabler Through Digital of the Year pada Marketeers Editor Choice Award (MECA).
MECA adalah penghargaan tahunan yang diberikan oleh majelis editor marketeers untuk bervariasi brand yang berhasil melakukan terobosan kreatif kemudian inovatif pada pemasaran.
PaDi UMKM berhasil secara signifikan meningkatkan jumlah agregat operasi pada pada platform digital sebanyak 3.610 persen sejak 2020 sampai pada waktu ini. Begitu pula dengan perusahaan swasta serta BUMN sebagai pembeli yang digunakan naik ekstrem lebih lanjut dari 4.000 persen.
"Penghargaan yang mana kami terima berubah menjadi motivasi agar PaDi UMKM terus melakukan perubahan kedepannya," ujar ketua eksekutif of PaDi UMKM Jimmy Karisma Ramadhan.
Artikel ini disadur dari PaDi UMKM komitmen terus dukung pertumbuhan bisnis UMKM